Follow Me @fergiana.s

Saturday, November 15, 2014

My hometown Part II

Malam, post kali ini di request oleh salah satu pembaca blog gue. Namanya gue samarkan saja dengan inisial FP. Pertama gue ingin ucapin terimakasih kepda sodara FP karena rutin membaca blog gue yang update tiap hari sabtu. Jujur gue senang kalau ada yang menanti-nanti untuk baca tulisan gue ini hehe.

Nah, sodara FP request tentang tempat wisata di kota gue yakni T.pinang. Jadi karena ini ada kaitannya dengan kampung halaman gue, judulnya jadi hometown part 2 deh. Yang pengin baca part 1 klik disini.
sebenarnya post ini sudah gue siapin minggu lalu dan post tentang S.O.S itu sebenarnya terlahir karena terjadinya hal yang tidak terduga. Makdartu(Maka dari itu) gue baru bisa ngepost keinginan tuan FP. Enjoy!

Post kali ini gue akan menceritakan tentang tempat wisata di kota gue. yaitu Lagoi.

Tempat ini merupakan wisata internasional yang pernah gue kunjungi, namun itu zaman gue masih ingusan dimana gue masih unyu unyu haha. Perjalanan dari Tanjungpinang ke lagoi sekitar 1.5/2 jam. Kalian dapat pergi dengan kendaraan pribadi, menyewa mobil atau pakai taxi ke sana. Biaya sewa mobil biasa nya sekitar 200k, kalau taxi bisa ditawar-tawar harganya hehe. Sebenarnya lagoi ini pengunjungnya rata-rata orang kelas 'atas', disini makanannya mahal-mahal, namun banyak hal seru bila kalian suka hal baru. Sebelum memasuki kawasan lagoi, di depan gerbang akan di kenakan biaya 5 ribu. Setelah itu para petugas akan mengecek barang bawaan anda. Jangan kaget karena pemeriksaan nya itu, karena kalian akan memasuki wilayah Internasional looh.

Bila kalian ingin main-main ke sini dan tidak memiliki rencana untuk menginap, saya sarankan pergi ke Nirwana Resort. Karena disini merupakan salah satu tempat terbuka untuk penduduk, bila kalian ingin ke resort lain kalian harus menjadi tamu inap terlebih dahulu. Biaya satu kamar disini sekitar 1 juta lebih. Untuk famili satu kamar 3.5 juta/malam, kebetulan saudara gue dari batam nginap 4 malam disini dan harga nya yah tentu saja wow sekali. Di Nirwana Resort kalian bisa melakukan olahraga air seperti jet ski, parasailing, diving, snorkeling, atau pun menikmati keindahan pantai disini dan mengabadikannya. Di pantai ini tidak heran lagi jika kalian melihat bule-bule. Karena tempat ini dikunjungi oleh berbagai turis dari tempat lain seperti Batam, Singapore, China, Korea, Jepang, dll.


Sumber: google

Bila kalian ingin mengunjungi restaurant jangan kaget bila disodorkan bill dengan harga dollar Singapore. Di lagoi mereka menerima hanya uang dollar singapore kecuali di bagian pujasera karyawan. Nasi goreng di sana harganya 12 dollar/piring. Itu harganya 108k bila dirupiahkan, sedangkan air mineral saja sekitar 20 ribuan. Yep, sudah gue bilang di atas, lagoi ini termasuk tempat wisata kalangan 'atas'.

Disini juga ada lapangan Golf Standard International yang merupakan lapangan terbaik se Asia, konon lapangan ini dirancang oleh perancang khusus dari negeri barat (gue ga tau tepatnya dimana). Lapangan ini merupakan , dan bila kalian ingin masuk kalian harus menjadi tamu resort.

Sumber: Google

Di sini gua pernah juga menikmati suatu hal yang tidak akan pernah gue lupakan. Yaitu mengerdarai gajah. GAJAAAAH! Huehehehe, biaya yang emak gue tanggung itu 10 dollar (90.000) dengan seorang pengendara, gue dan abang gue diajak kelilling-keliling pantai selama 10 menit. Uggh gue masih ingat gue megang telinga nya yang berbulu haha.




Di kiri itu abang gue, yang kanan gue yang masih berumur
9 tahun hoho. Maaf ya fotonya low gini.


Gajah yang kami ajak foto bersama bernama Ema. Ema sangatlah pintar, ia bisa mengerti apa yang di suruh bapak pengendara, namun bisa kalian lihat gading Ema hilang satu. Konon ada pencuri yang menggergaji gading Ema yang memang berharga. Uuh, terkutuklah pencuri kasian Ema nya, jadi ompong sebelah deh....

Nah, karena gue kehabisan kata-kata dan juga foto gue akan mengakhiri post ya hehe.Sebelumnya jika kalian ingin request tema untuk minggu depan bisa kalian comment langsung ataupun bisa LINE ke gue. ID gue:Fergiana. Terimakasih kepada para pembaca dan semoga saja bacaan ini kalian nikmati lol. Sampai jumpa di post minggu depan ya, ciao.

2 comments:

  1. Cool ceritanya
    minggu dpan post tentang tempat2 yg da diskolah ja fer..
    Jepret gambarnya satu2 :3

    ReplyDelete