Follow Me @fergiana.s

Saturday, September 2, 2017

Karena Itu yang Gua Pengen!

Hai hai hai!
Apa kabar semua? Baik? Gue mah baik-baik aja yak hahaha. Kali ini yang gua mau bahas itu pastinya gak bisa kalian tebak melalui judul. Kenapa? Karena itu yang gua pengen! (etdah cieee tercyduk). Anyway, ini adalah edisi motivasi ala bayam. Sebenarnya sih ini semua berupa opini gua dan menurut gua ini cukup baik untuk di share ke kalian, siapa tau bermanfaat? Gua harap kalian betah ya baca edisi kali ini, kenapa? Karena itu yang gua pengen! (The joke is getting old bahahaha).



Sebagai manusia kita sendiri pasti pernah berbuat salah kepada sesama kita, sering mungkin malah (hayolo jangan bilang 'nga aku ga pernah qaqa’). Gua sendiri juga nggak baik-baik amat, kadang kesal, kadang suka nge judge orang, kadang ngeluh. Tapi sebenarnya itu semua terjadi karena gua sendiri gak introspeksi diri. Apa sih susahnya muji orang kalau orang itu memang hebat? Kok ada yak yang malah cari-cari sisi negatif dan menjatuhkan? Apa sih susahnya dukung orang sekitar yang lagi berusaha cari jati diri? Kok malah kasih saran-saran yang gak membangun justru buat orang itu minder? Hello guys, hari ini gua pengen ngajarin kalian untuk menjadi lebih baik versi gua tentunya.

Setelah gua benar-benar buka mata dan lihat sekitar gua, ternyata banyak banget manusia tipe diatas disekitar gua. Eits yang merasa jangan marah dulu, gua disini mau membantu kalian menjadi lebih baik. Bagi kalian yang ego nya tinggi, lidah nya kelu untuk memuji gua saranin lebih baik STOP berbuat gitu. Bagi kalian yang merasa paling tinggi diantara semua, sombong tolong STOP juga yak. Pokoknya segala hal yang membanggakan diri sendiri, yang menaikkan martabat sendiri tolong dihentikan.

Daku sendiri juga bukan orang baik loh, banyak juga yang bilang gua sombong, egois, sok baik wah banyak dan setelah introspeksi diri gua memang orang nya gak suci /etdah. Karena itu entah sejak kapan, beberapa hal mulai berubah. Baik itu diri gua sendiri ternyata sekitar gua juga ada dampaknya.

Dari yang awalnya pendiam dan ogah banget sama berbaur, gua mulai aktif ngomong gajelas. Sekarang gua jadi suka nyapa orang, entah dekat atau nggak yah ga berat banget kok kalau hanya sekedar senyum dan nyapa. Dampaknya gua merasa diri gua lebih ‘fresh’ lebih ‘newand much better than before. Kalau untuk sekitar gua dari teman-teman mau dekat mau jauh rata-rata udah mulai terbuka juga.

Kalau dulunya gua paling ogah nyemangatin orang, rasanya kayak buat apasih? Tapi setelah itu gua belajar support orang, mulai suka memuji dan tentunya buat orang sekitar gua nyaman dan merasa ‘bagian dari keluarga’.

Keahlian gua? Gua hanya rata-rata, so ga ada deh yang namanya lebih-lebih. Hanya saja gua suka banget buat orang ketawa karena jokes ataupun tingkah gua. Perasaannya itu senaaaang banget kalau orang ketawa. I feel happy when people around me happy, memang kayaknya norak banget plus dibuat-buat tapi memang itulah kenyataannya.

Nah cukup dari aku, kali ini gua ada 1 tips aja buat kalian yang ingin lebih baik. Kalian bayangkan orang sekitar kalian itu adalah diri kalian sendiri. Kalau kalian sedang kesusahan pasti mau dong ada yang bantu? Yuk mulai bantu! Kalau kalian butuh saran membangun pasti dong pengen banget ada orang yang support kamu? Yuk mulai nyokong teman-teman sekitar mu! Saat gua berpikir seperti itu yang gua tanamkan di otak gua apa? Karena itu yang gua pengen kalau gua dalam keadaan seperti itu! Ada orang yang bantu, ada orang yang support, ada teman curhat, ada teman ke wc, ada pasukan anti cicak. Pokoknya itu yang gua pengen!

Jadi… Tunggu apalagi? Yuk mulai mengerahkan energi positif kalian. Post kali ini sampai disini saja yak, mohon maaf kalau ada kata-kata tidak pantas atau mungkin ada yang tersinggung. See you guys on the next post!

CIAO~

4 comments:

  1. Iya gua ngrasain bgt, lu berubah gua ikutan juga 😂 jd kea memancarkan energi positif ny ngena di gua gt 😅

    ReplyDelete