Follow Me @fergiana.s

Saturday, September 9, 2017

Petualangan Absurd III


The Day Has Come

Kali ini aku berkelana di tempat lain yang tidak berada pada bumi ini. Sebelumnya akan kuceritakan kenapa aku bisa berada disini. Aku bermimpi (yeah didalam mimpi aku pun sedang tidur dan bermimpi) pemandangan yang luar biasa indahnya. Hanya berupa warna yaitu ungu dan emas bercampur aduk kemudian ada suara menyatakan bahwa “waktunya sudah dekat”. Didalam mimpi aku pun terbangun dan terduduk, apakah itu tadi?

Aku saat itu sedang dalam masa kuliah. Malamnya ketika berada di kelas aku bercakap-cakap dengan sahabat-sahabat aku. Aku tidak membahas mengenai mimpi itu kemudian tak lama kemudian kami sunyi dan sibuk membuka buku catatan kami; Dosen sudah datang. Pikiran aku saat itu melayang ke mimpi yang kualami semalam, entahlah mengapa sepertinya sangat mengena dihatiku.

Seusai kelas aku pulang rumah kemudian berbaring dikamarku. Mataku terarah langit-langit sambil memikirkan warna emas dan ungu kemudian aku tertidur. Sekali lagi aku bermimpi lagi didalam mimpi. Sama warnanya namun kali ini ada 17 segi enam yang terhubung sehingga menjadi satu; berwarna coklat keemasan kemudian melayang-layang diantara langit emas dan keunguan itu (aku tidak tau kenapa aku mendefinisikan warna tersebut sebagai langit, terjadi begitu saja).

Dalam mimpi aku sedang merangkul bahu mama dan koko ku, sedangkan mama merangkul aku dan papa. Ternyata 17 segi enam itu adalah kami semua yang sedang merangkul bahu satu sama lain (aku tidak terlalu melihat siapa saja yang termasuk didalam segi enam itu). Melayang-layang tidak lama tiba-tiba seekor naga biru melesat dengan cepat kearah kami dan kemudian menelan bulat segi enam itu tepatnya menelan kam. Karena size dari segi enam yang terbentuk tidaklah kecil, dapat dikatakan naga itu tersedak. 17 segi enam itu tersangkut di tengah-tengah tenggorokannya (disini malah kayak gyarados tersedak, aku serius hahaha).

Setelah itu kami semua diberi suatu penglihatan dimana kami akan kembali kemasa lalu. Aku saat itu dimimpi adalah mahasiswi semester 4 akan kembali ke SD kelas 3. Dan anehnya sebuah suara menyatakan kepada aku bahwa selama perjalanan hidup di masa lalu ini aku tidak boleh mendapat nilai <50. Aku shock didalam mimpi :D

Scene berikutnya adalah aku sedang memakai jaket angkatan milik koko ku yang berwarna merah maroon. Mama mengendarai motor dengan aku yang dibelakangnya. Kami menuju suatu tempat yang banyak sekali gerbang-gerbang besar dengan tiang-tiang merah di berbagai arah (tampaknya seperti kelenteng = tempat sembahyang untuk orang beragama kong hu cu). Kami parkir disalah satu gerbang kemudian berjalan masuk. Sebelum kami masuk kami mendapati seorang wanita dengan atasan putih dan jeans biru keabuan menatap tak suka kearah kami (yep sorot matanya dimimpiku saat itu aja masih aku ingat sampai saat ini). Kami memasuki kelenteng, aku mengikuti mama aku dari belakang entah tujuannya kemana aku hanya mengikutinya. Kami menaiki tangga-tangga yang sangat banyak kemudian akhinya sampai juga di tujuan. Diakhir tangga kami melewati batu-batu karang yang besar, aku berjalan amat lambat karena takut jatuh. Tampak mama aku yang sudah berada diujung, langit pada saat itu cerah sekali tetapi tidak berwarna biru melainkan putih total; ombak besar bergulat indah di lautan dan kami menatapnya begitu lama seakan pikiran kami ikut terlarut olehnya.

-o0o-
Hai guys! Seperti biasa petualangan absurd endingnya seperti ini huahaha. Untuk yang pertama kali baca pasti bingung ya.. So bagi yang masih kurang ngerti apa itu petualangan absurd akan gua jelasin lagi deh!

Petualangan absurd itu isinya mengenai mimpi-mmpi gua, jadi memang feel nya aneh plus ending nya selalu menggantung gini.

Alasan kenapa gua menuliskannya? Yah karena menurut gua mimpi gua cukup keren dan gua pingin sharing ke kalian (well siapa tau dapat menghibur kalian). Nah Petualangan Absurd punya beberapa part loh! Kalian bisa baca part pertama di sini, dan kedua di sini.

Oke cukup sampai sini saja, jangan lupa react, comment and share karena itu bakal berarti banget buat gua! Thank you banget buat kalian yang udah baca disini ya, buat yang pertama kali datang gua ucapkan selamat datang, see you next Saturday guys!

CIAO~

2 comments: