Follow Me @fergiana.s

Saturday, August 16, 2014

Tree Can Make Money


Hai bertemu lagi di sini, dengan saya Fergiana di acara SILET. Hari ini saya akan mengungkap misteri pohon uang. Iya, pohon yang buahnya uang tunai Indonesia! (INI PENIPUAN). Nah sebelum masuk kedalam topik, gue ingin kasi tau bahwa jadwal update gue adalah setiap hari Sabtu. Kenapa Sabtu? Yah karena itu adalah hari dimana para jomblo merapat dan menyembah dewa hujan agar diberi berkah tiap malam minggu. Cukup basa basi nya mari simak bacaan dibawah.

Apa kalian yang sekarang baca ini percaya pohon bisa menghasilkan uang? Iya? Tidak? Dan akhirnya lo semua bakal mikir keras kemudian mencari jawaban yang menurut kalian benar. Kalau menurut logika gue, jawabanya iya. Kenapa? Coba kalian renungkan sejenak setelah baca apa yang gue ketik dibawah.

 Uang itu dibagi dua,yaitu uang logam dan uang kertas. Nah sampai disini udah pada tau belum jawaban pertanyaan tadi? Nah karena gue gabisa meramal jawaban kalian, gue kasih tau aja ya. Maklum gue kan baik, ihik.

Pas SD dulu, guru gue ajar cara daur ulang kertas. Kemudian gue bilang sama gurunya, “Pak yang saya mau tau itu cara buat kertas bukan daur ulang!” Nahloh, imut kan gue dulu, maunya first hand bukan second hand ‘daur ulang’. Meski teman-teman pada ketawain gue tapi gurunya malah muji loh, katanya “Nah, pertanyaan bagus! Sebelum itu bapak kasih tau dulu ya. Bahan dasar pembuat kertas itu ada dua yaitu kapas dan batang pohon”. Dari situ gue mulai dengar penjelasan dengan hikmah dan jadilah gue yang sekarang!

Bahan untuk membuat uang kertas ini tidak sama dengan kertas yang biasa kalian coret-coret lho! Kalau Kertas yang kalian gunakan sehari-hari untuk menulis itu dari Pulp. Pulp adalah hasil pemisahan dari bahan baku berserat dari kayu maupun non kayu. Itu pun harus melewati berbagai proses pembuatan mekanis. Sedangkan kertas uang yang kalian gunakan itu adalah kertas khusus yang diimpor dari luar negeri (Inggris, Prancis, Jerman, Belanda).

Nah, Kertas khusus yang diimpor ini memiliki bahan yang diambil dari batang pohon pisang Abaka. Di AS mereka memakai 99% batang pohon ini kemudian dicampur kapas dan ditekuk menjadi bola. Setelah itu bola yang ditekuk akan ditarik-tarik, melalui berbagai proses kimia jadilah uang Negara mereka yang siap di pakai.

Kesimpulan nya Uang yang kita pakai sehari-hari ini berasal dari (batang)pohon dan kapas kawan, maka itu sembahlah kepada pohon! Eh maksud nya jangan lah kau menebang pohon sembarangan wahai manusia, produksi Oksigen di bumi sudah mulai menipis. Jika kau menebang untuk mendapat uang/gaji, ingat! Uang juga berasal dari pohon! Jika kau tebang maka kau membinasakan ‘sumber’ nya!
Cintai lah produk bumi dan kau akan diberi kekayaan melimpah!

WASPADALAH! WASPADALAH! 

No comments:

Post a Comment