Follow Me @fergiana.s

Saturday, August 23, 2014

Minggu Lelah

Eaaa judulnya azek. Tapi memang benar minggu ini gue capeeeek banget kenapa capek? Kenapa lelah? Yah gue aja capek mau debat sendiri lewat tulisan :|

Minggu lalu tanggal 16 agustus, hari sabtu, hari sebelum kemerdekaan kita, hari merdeka, nusa dan bangsa, hari lahirnya bangsa Indonesia! Merdeka~ Sekali mer- eh kok gue malah nyanyi. Back to topic, jadi hari sabtu itu sekolah lagi ada acara untuk merayakan hari kemerdekaan. Di acaranya ini diadakan macem-macem lomba. Dari lomba makan kerupuk, masukin paku kedalam botol, balap karung, sampai lomba nampar pasangan! (INI HANYA BERCANDA).

Cuaca panas-panas, yang diputar bukan lagu nasional pula, jadi ga punya niat turun ke lapangan kan? Lucunya ada guru yang maksa kami turun untuk nonton lomba-lombanya dengan acara lepak-lepak. Pingin gue lepak balik itu guru. Pas kami sampai dilapangan si Titania malah disuruh meliput acara sama Pak Iwan, wali kelas kami. Yah alhasil kami bertiga (gue,Kaka,Yul) harus gossip tanpa adanya backsound makhluk satu itu hohoho. Duduk suntuk kami memantau orang-orang yang lagi balap karung dari kejauhan. Siapa tau kalau ada musuh muncul dan kami siap siaga menembak ala sniper #ngayal.

Seperti biasa untuk kaum cewek, dimana ada sahabat pasti kerjanya nge-gossip. Yeah, kami menikmati lomba dengan suguhan snack Gossip ter-hangat masa kini, dan secara tiba-tiba teman sekelas gue Tias, manggil-manggil Yulinda. Katanya sih dipanggil sama Pak Iwan. Tias pun golek sana sini tebar ketombe dan pas nampak gue dia nanya gua bisa bikin komik kan? Kalau bisa pergi ke labor Multimedia tempat Pak Iwan bersemayam.

Tiga serangkai(gue,Kaka,Yul) sama satu pelayan(Tias) *maafkan dosa-dosa ku yas* pun berjalan mantap ke arah Lab. MM. Sesampai di depan pintu, bak Cinderella kami menangkalkan sepatu dan masuk. Disana Pak Iwan tanya Yulinda tentang apalah gue gabisa dengar, mereka tampak bisik-bisik romantis. Gue ga tega mengganggu dunia mereka berdua dan hanya berdiri masang muka mak-mak jomblo :')

Usai bisik-bisik, Pak Iwan mengubah percakapan dari Private menjadi public, Ia bertanya sudikah diriku ini mengikuti lomba membuat komik penataan ruang. Awalnya gue ragu, jadi gue minta waktu berfikir. Cieleeh maciam ditembak aja ya butuh waktu proses jawaban. Karena gue nya udah survei tanya-jawab, gue ter motivasi dengan satu kata "Kesempatan hanya datang sekali" gue langsung menyambut hangat tawaran tersebut. Alhasil gue dikasih tau komik nya bertema perdesaan, 6 lembar 12 halaman. Mendengar itu malamnya gue semangaat banget kerjain plot-plot. Tapi esoknya temen-temen bilang kurang bagus sebab temanya nggak ke perdesaan. Makanya gue kerja keras dua hari dua malam, tidak makan, tidak bobo, tidak mandi, tidak gosok gigi, tidak ke WC. Dan akhirnya PLOT ku pun di bilang bagus dan cucok :')

Nah, setelah diterima PLOT nya, malamnya gue langsung buat sketsa kasar dan art-line nya. Disambung besok background beserta shading-shading. alhasil aku seminggu ini kerja keras. Bukti nya pinggang gue aja sakit bak nenek-nenek umur 80 tahun-an.

Berikut adalah sneak peak hasil kerja keras seminggu ini :)


See you next saturday. P.S: Gue ngetik 2 jam huks huks maklumin kalau kata-katanya salah yow. 

6 comments:

  1. Lucunya ada guru yang maksa kami turun untuk nonton lomba-lombanya dengan acara lepak-lepak. Lepak itu apa ya?
    btw nice komik, di perhalus lagi gambarnya, pasti lebih keren

    ReplyDelete
  2. semangatttttttttttttttttttttttttttttttttt

    ReplyDelete