Follow Me @fergiana.s

Saturday, August 5, 2017

Cooking with Spinach - Durian Ice Cream

Halo semua! Sooo seperti yang kalian baca di judul nya inilah reason nya kenapa gua ga update 2 minggu lalu (yah sebenarnya sih karena pilek juga) guahahaa.... Jadi hari ini gua bakal sharing ke kalian how to make an ice cream! Semoga aja setelah post ini siapa tau yak ada yang banting setir jualan es gitukan /jk. Ok langsung aja!




Es Krim Durian ala Keluarga Bayam

Alat
- Mixer
- Piring
- Sendok
- Mangkok
- Centong sup
- Timbangan (bukan timbangan badan yakkk)

Bahan
- Tepung es krim 100gr
- Coffee Matte 300gr
- Susu encer 1ltr
- Gula halus 100gr
- Gelatine 1/2 bks
- Durian

Cara Membuat
1. Tuangkan susu ke wadah yang sudah anda siapkan (ciee andaaa)



2. Setelah itu timbang berat badan anda! Eh.. Maksud gua timbang gula halus sebesar 100gr (kami sengaja gak nyampai 100 soalnya nantinya mau bagi kek kakek nenek; so gak mau kemanisan)


3. Kemudian campurkan gula halus tersebut ke wadah yang diisi susu tadi (di step ini kami lupa membeli gula halus jadi kami rebus sedikit susu dari wadah sambil mencampurkan gula pasir sebagai pengganti gula halus)



4. Nah karena Coffe Matte yang kami beli ini 450gr maka kami hanya menimbang 150gr untuk disimpan dan sisanya langsung tuang habis ke wadah tadi! (ini tangan papa bayam)

         

5. Setelah itu masukkan juga tepung es krim sebanyak 100gr (yang kami beli 1 bungkus itu udah 100gr)



6. Untuk gelatin anda musti bagi dua yak! (cie anda lagi), kemudian rebus air sampai mendidih dan aduk rata pada gelatin yang sudah dibagi tadi dan kemudian masukkan juga ke wadah yang berisi campuran tadi








7. Setelah itu barulah pekerjaan yang harus dilakukan sangat lama! Yaitu mix 'em all selama 20 menit (sedikit pengakuan yak, kalau kalian perhatiin semua itu memang bukan gua yang buat, gua hanya tukang moto wahahaha).



8. Setelah sudah tercampur seluruhnya barulah kalian memisahkan biji dan buah dari durian kemudian di mix lagi!



9. Nah di tengah jalan menuju menyaring sari-sari durian kami pindah wadah! Soalnya wadah kami terlalu dangkal dan pas di blend kecipak-kecipuk kena lantai, terus mama gua yang super besih marah-marah alhasil gue sambil moto harus sambilan ngepel :')



10. Akhirnya selesai di mix kami memasukkannya ke freezer! Eits, jangan senang dulu yak, belum jadi! Besok ada hari yang panjang, dikau harus mix adonan tersebut sampai dia ngembang lohhh (kami selesai mix jam 10, jam 6 kami bangun pagi untuk mix adonan lagi)



Dannn taraaaaa udah membeku tapi belum jadi! (maap yak fotonya mungkin pada nge blur wahahhaha)


12. Nah sebelum kami mulai mengaduk adonan kami terlebih dahulu menyiapkan wadah yang lebih besar kemudian diisi air dan es batu. Alasannya adalah agar suhu dari adonan kami tetap dingin (kalau daerah kalian tinggal dingin sih yang ini opsional).



13. Dan akhirnya mulai!



14. kami mulai sekitar jam 6.04 kemudian selesai jam 6.41, jam segitu kami berhenti mix kemudian memindahkannya ke tempat untuk nanti bisa makan bebas (masa sih kami makan sambil meluk itu baskom gede yang biasa naro kerupuk wahahhaa).






15. Step terakhir adalah..... Nunggu! Omaigad untungnya itu hari minggu, so gua bisa nahan diri ga tiap semenit buka kulkas nengokin dah beku apa kagak (iya gaboleh dibuka terus) Akhirnya saat jam 1 tepatnya kami baru saja selesai makan siang es krim kami lahir dengan selamaaaat~



Uyeah, itu memang gua lupa foto langsung main colok sendok aja :v
Nah nah sekian cara pembuatan Es Durian ala Keluarga Bayam! Bagi kamu kamu yang lagi baca ini kapan kalian buat!? Kalau kalian buat ingat ya kasih tau gua, soalnya gua takut kalian sakit perut kalau makan kebanyakan, so jangan pelit! Kirim yak ke gua huahahah.

So gua rasa post kali ini sampai disini aja! Thank you banget buat kalian yang udah baca, jangan lupa untuk react, comment dan share! See you guys on the next post!

CIAO~

















4 comments: