Follow Me @fergiana.s

Saturday, March 3, 2018

The Devil Inside


Setiap hari libur aku seringkali menghabiskan waktu bermalas-malasan, entah itu guling-gulingan di kasur, main game, nonton film, browsing yang gak penting dan akhirnya melewatkan hari berharga tersebut sedemikian rupa. Hal-hal tidak bermutu namun sering kali kulakukan. Iya, aku katakan tidak bermutu tapi aku tetap sering melakukannya, kalian tidak salah baca. Oh ayolah! Aku tau itu kebiasaan buruk, tapi jujur saja, kalian juga sering begitu kan?

Saat ini tanpa kita sadari dunia dikotori dengan orang-orang aneh, kenapa aneh? Sudah tau tidak ada bagus-bagusnya tetap saja dilakukan, aneh? Sangat. Katakan saja besok UAS dan malam ini ada event yang hanya sekali satu tahun di game favorit kamu. Aku bertaruh kalian tidak akan belajar melainkan menikmati permainan favorit kalian itu! Padahal kalian tau yang mana penting, penting untuk pribadi dan masa depan! Bukan kesenangan sesaat. Jika contoh itu terlalu rumit, ada contoh lebih sederhana.

Aku tau sebagian dari kalian tidak ingin terus menerus seperti ini, tapi kalian tidak cukup kuat untuk keluar dari zona nyaman tersebut. Aku sendiri juga sedang menghadapi masalah ini, dan setelah dipikir-pikir sebenarnya (bagiku) ini hanyalah tipuan daya otak kita sendiri, yang membuat kita berbuat kebalikan dari baik adalah otak kita bukan siapa-siapa bukan objek apalagi seseorang. Ingatlah, hanya kamu sendiri yang dapat mengkontrol keinginanmu.

Aku katakan bukan salah objek/orang, toh setiap benda maupun manusia punya daya tarik sendiri kan? Yang aku katakan adalah cara kalian mengontrol. Bagaimana cara kalian dalam membatasi dan membagi aktivitas dengan benar. Untuk itu aku biasanya punya beberapa tips, tidak mahal hanya saja butuh konsistensi, kepercayaan yang kuat dan niat.

Ucapkan mantra ini didalam pikiran kalian berulang-ulang
“Ini tidak benar aku harus lakukan yang benar! AH! *insert hal yang salah* tidak ada gunanya, aku harus *insert hal yang benar*”

Setelah itu kalian berdiri, lompat dan lemparkan jauh-jauh hal-hal yang membuat kalian menyimpang dari perbuatan benar.

Trik ini bekerja padaku 80% sukses! Asal pegang 3 prinsip tadi, konsistensi, kepercayaan yang kuat dan niat, selamat mencoba!


Thank you so much sudah luangin waktu untuk membaca konten ini, jangan lupa react, comment dan share! See you guys on the next post, CIAO~

(P.S: Update setiap malam minggu, untuk info postingan bisa di cek di story ig ku @fergiana.s)

2 comments:

  1. bagian lompatnya perlu ya ? :V

    ReplyDelete
  2. waktu berharga yang terlewatkan dan penyesalan di hari berikutnya ~senin :"

    ReplyDelete