Follow Me @fergiana.s

Saturday, March 17, 2018

It's Just a Plastic



Kita hidup di mana teknologi dan segalanya sedang berkembang pesat. Dulu sekali waktu aku masih kecil, pandangan mengenai sidik jari sudah sangat ‘wow’ bagiku. Maksudku bukankah sangat hebat? Sebenarnya sekarang pun meski aku menggunakannya aku diam-diam mengangguminya. Selain mempermudah pekerjaan manusia, para ilmuwan juga membawa teknologi ke dunia lain, dunia kecantikan misalnya.


Khususnya untuk makhluk hawa, teknologi ini amat menggiurkan untuk sebagian besar dari mereka. Sebelumnya, aku tidak mengolok-olok atau semacamnya, aku hanya ingin mengutarakan pendapat. Mungkin beberapa dari kalian tidak puas terlahir dengan struktur wajah / badan yang sekarang, tapi itu sudah tidak menjadi masalah besar. Sekarang ada yang namanya plastic surgery, atau suntik segala macam yang bisa membuat kulit cerah, hidung mancung atau yang lebih aneh lagi lesung pipi buatan (ini baru saja aku dapati 5 menit lalu). Iya kawan, lesung pipi!

Aku pribadi merasa aneh, maksudku aku sudah tercipta sedemikian rupa, menurutku sempurna dan original, aku tidak kekurangan apapun. Aku bersyukur atas hal itu. Tidak pernah sedikit pun aku memiliki pikiran untuk mengubah bentuk hidungku atau bagian lainnya. Aku tau terlihat cantik itu menyenangkan, tapi apakah cantik itu benar membutuhkan pengorbanan? Perlukah pisau atau jarum untuk membuatmu sempurna? Perlukah kamu mengubah apa yang sudah di anugerahkan kepada mu? Kurasa tidak.

Masing-masing dari kita ini unik, lihat saja sidik jari kita. Tidak pernah kita dapati sama, bahkan ritme detak jantung kita berbeda-beda. Kita ini unik! Untuk apa kalian mengubah wajah kalian agar terlihat sama dengan orang yang kalian idolakan atau mungkin kalian impikan? Maaf kata, tapi bagiku itu seperti menghina maha karya dari yang di Atas.

Aku tidak melarang kalian sih, tapi coba kalian pikirkan. Apakah benar dengan perubahan-perubahan yang terjadi pada diri kalian itu benar-benar berguna? Apakah itu penting? Jujur aku sedikit sedih memikirkannya, manusia tidak pernah puas dan tidak pernah merasa cukup. Ah, aku ingin merekomendasikan sebuah lagu, ini ditulis dan dinyanyikan oleh Melanie Martinez, mantan penyanyi dari acara The Voice yang kini sudah sukses merilis lagu-lagu debutnya. Judulnya “Mrs. Potato Head”. Silahkan kalian cari di youtube atau klik di sini, aku menyukainya cukup bagus! Terutama dari lirik-lirik yang ia lantunkan, aku menyukai bagian ini:

“Oh Mrs. Potato Head tell me
Is it true that pain is beauty?
Does a new face come with a warranty?
Will a pretty face make it better?”

Apakah benar dengan mengubah diri semuanya akan menjadi lebih baik? Tujuan dari hal tersebut apa? Apakah benar dengan begini hidupku akan menjadi lebih baik? Apakah aku benar-benar membutuhkan ini?

Aku hanya ingin kalian mencintai kalian sendiri, hargai diri kalian. Pandangan orang lain tidak mengambil pengaruh yang banyak. Memangnya yang memegang kendali hidupmu itu ‘pendapat orang lain’? Tidak! Hidup ini seperti sebuah perjalanan yang singkat, dan kamu adalah pengemudinya. Cintai dirimu, hargai dirimu, dan yang terpenting jangan ambil pusing dengan kritikan orang yang tidak membangun.

Akhir kata, semuanya tergantung pada kalian sendiri. Toh seperti yang aku katakan, kalian adalah pengemudinya. Jika benar hal itu membuat anda bahagia, silahkan saja. Goodluck with that, I’m happy for you and I truly mean it guys :)


Thank you so much sudah luangin waktu untuk membaca konten ini, jangan lupa react, comment dan share! See you guys on the next post, CIAO~

(P.S: Update setiap malam minggu, untuk info postingan bisa di cek di story ig ku @fergiana.s)

1 comment:

  1. namun ada berbagai faktor yang membuat operasi plastik itu terlihat natural, seperti halnya di korsel , dimana operasi plastik dianggap sangat biasa, budaya dan cara mikir juga merupakan salah satu faktor yang mendorong, jadi topik ini lumayan tergantung sama pribadi masing". Bagus untuk mendiskusi topik ini , tapi at the end, seperti yang kamu katakan sih , tergantung masing"

    ReplyDelete