Follow Me @fergiana.s

Saturday, March 10, 2018

Floating Gold


Baru tadi sore menjelang 40 menit sebelum pulang kerja aku mendapatkan fakta menarik dan aku yakin sebagian besar dari kalian tidak tau mengenai hal tersebut.


Floating Gold: Ambergris

Siapa sangka muntahan makhluk hidup dapat dihargai hingga miliaran rupiah? Ambergris / kotoran paus seharga demikian. Kejutan lainnya dari kotoran ini adalah fungsinya, yaitu sebagai salah satu bahan dari parfum-parfum terkenal. Satu tetes dari Ambergris dapat mengubah seluruh komposisi bau dari parfum, itulah yang dikatakan oleh Claire Payne seorang ahli parfum.

Pada mulanya saat Ambergris baru saja ‘dimuntahkan’ dari paus sperma (satu-satunya jenis paus yang dapat memproduksi Ambergris) baunya tidak sedap. Dibutuhkan waktu yang teramat panjang hingga baunya menjadi wangi. Perubahan yang terjadi melewati proses pengikatan oksigen (oksidasi) yang menyebabkan perubahan terhadap rantai kimia Ambergris.

Jadi kawan, jika kamu jalan-jalan ke pantai dan menemukan gumpalan keras berwarna amber dan abu-abu serta memiliki bau yang kuat langsung saja angkut. Bisa jadi itu adalah Ambergris!


Aku tau konten kali ini tidak begitu panjang! But, aku harap dapat menambah pengetahuan kalian. Thank you so much sudah luangin waktu untuk membaca konten ini, jangan lupa react, comment dan share! See you guys on the next post, CIAO~

(P.S: Update setiap malam minggu, untuk info postingan bisa di cek di story ig ku @fergiana.s)

2 comments: