Follow Me @fergiana.s

Saturday, December 9, 2017

Wanita Selalu Benar?

Hello! Kali ini aku ingin sharing pendapat mengenai suatu hal yang mungkin saat ini kalian sangat menyetujuinya namun rasa-rasanya ini sedikit tidak adil (setidaknya bagiku). Beberapa malam sebelumnya aku sempat membaca artikel-artikel, dan diantaranya banyak sekali ungkapan-ungkapan seperti “wanita itu selalu benar”, “Wanita dapat memulai perang dunia keberapa pun” dan lain-lain banyak sekali yang menujukan bahwa wanita selalu benar. Okay, bukan karena aku ini salah seorang wanita, bukan karena aku tersinggung, bukan karena aku ingin berkata aku benar, tapi sekali lagi aku hanya ingin mengutarakan pendapat ku.

Entah siapa pula yang awalnya menciptakan ungkapan tersebut, aku tidak mengatakan tidak setuju atau sebaliknya, tapi menurutku kemungkinan besar adalah kaum adam yang menciptakan quotes tersebut. Meskipun bila jika kaum hawa yang menciptakannya, sebagian besar yang menggunakannya adalah lelaki. Aku berkata demikian karena dilingkungan hidupku aku sering mendengar perdebatan teman-temanku. Dan biasanya jika para lelaki menyerah tetapi masih ada rasa jengkel maka ia akan berkata “Ah, cewek mah selalu benar!”.

Bila ditelusuri lebih jauh, pastinya banyak yang mengatakan benar pada kalimat lelaki. Bukankah ini sedikit tidak adil? Maksudku bila kalian yang tidak mengetahui penyebab mereka berdebat dan kemudian jika memang lelaki yang salah kemudian mengatakan quotes andalan maka BOOM! Auto win. Jadi maksudku disini adalah, bukankah yang selalu benar itu lelaki?

Kalian paham maksudku? Bila tidak akan kujelaskan. Begini perasaan cewek kalau memang ia salah dan cowok mengatakan kalimat sakral itu:
‘Memang kok cewek selalu benar. Seharusnya lelaki dong ngalah! Kalau udah tau demikian harusnya gak usah deh berdebat sama aku’.

Ini namanya cewek egois.

Sedangkan ini perasaan cewek yang memang benar:
‘Hah? Kok kayaknya jadi aku yang salah? Apa-apaan bawa quotes begituan, rasanya gak enak banget kata-kata begitu. This is so wrong, tapi kalau aku menegaskan aku benar tampaknya aku yang akan menjadi orang jahat’.

Bukankah ini namanya cewek serba salah? Justru tampaknya kedua contoh diatas menempatkan cewek sebagai makhluk egois, selalu ingin benar (meski salah diantara mereka memang egois yak).

You got me? Intinya wanita selalu dipandang ingin benar dan tidak ingin mengalah. Sejujurnya aku pribadi paling tidak suka jika terjadi sedikit perdebatan dan lawan bicara aku (mau itu cewek atau cowok) berkata “Yah, kamu menang aku kalah”. Aku paling tidak suka! Oops jadi curhat hehe.

Anyway, untuk yang membaca baik lelaki maupun perempuam yang ingin menyelesaikan masalah masalah dengan baik jangan gunakan kalimat “Wanita/Cewek/Perempuan selalu benar” atau”Udah deh kamu menang”. Karena sesungguhnya itu sangat tidak mengenakkan untuk pihak yang menerima kata-kata tersebut. Mohon ditahan emosinya bagi yang diperlakukan seolah-olah salah tapi sebenarnya kamu benar, didoakan saja orangnya :)

Thank you so much sudah luangin waktu baca konten kali ini, jangan lupa react, comment, dan share!
See you guys on the next post, CIAO~

(P.S: Update setiap malam minggu, untuk info postingan bisa di cek di story ig ku @fergiana.s)

2 comments:

  1. hm, bener sih umpama itu lebih berasa seperti sarkasme, namun
    terkadang, kata "udah deh kamu menang", kadang memang terasa menjengkelkan, namun , kadang itu lebih baik daripada melanjutkan argumen, karena terkala, ada saat dimana manusia bisa merasa sangat benar untuk sementara gara gara "hype" , jangan terlalu impulsif deh kalau ada yang bilang gitu, terkadang emang sangat sarkasme sih penggunaan umpama gitu, namun ada kalanya umpama gitu ada manfaatnya

    ReplyDelete
  2. salah satu post yg mengungkapkan juga isi hati perempuan.. ad yg bsa menerima kata itu dan ada yg merasa kata itu adalah kata yg gk bsa diterima.. thank you fergi for sharing.. waiting for your next post yaa. God Bless

    ReplyDelete