Follow Me @fergiana.s

Saturday, November 18, 2017

Stay Hungry, Stay Foolish


Aku memiliki 3 jenis pagi hari, pertama bila aku bangun yang ku ucapkan dalam hati adalah “Good morning God, how’s your day? Today is a great day for me!” yang kedua, yang aku lakukan adalah mengecek apakah ponsel cerdas sudah dicas apa belum; yang terakhir adalah mengutuk ayam tetangga.

Aku tidak tinggal di kampung kok, daerah kota. Hanya saja banyak sekali tetangga yang memelihara ayam. Entah buat apa mungkin untuk jadi jam weker kali ya? Bayangin aja tiap jam 4 berkokok ria sampai jam 8 tiap 5 detik sekali atau 15 detik sekali. Pingin ku ubah dari simbiosis parasitisme itu menjadi simbiosis mutualisme. Toh selain bisa bangun pagi gue juga bisa makan ayam goreng buat lunch, lumayan dums? Sedang untuk si ayam bisa pensi jadi jam weker. Sangat-sangat menguntungkan bagi kedua pihak bukan!?

Nah cukup mengenai ayam tetangga, hari ini aku akan menilik salah satu kutipan dari Steve Jobs, CEO Apple Computer dan Pixar Animation Studio, yang menurut aku bisa dijadiin pegangan untuk memotivasi diri, berikut penggelannya.

Tetaplah Lapar. Tetaplah Bodoh.


Aneh saat kudengar pertama kali di mata kuliah agama beberapa saat yang lalu. “Apaan sih?” tanyaku dalam hati bingung. Setelah research sedemikian rupa ternyata pengertian kalimat itu sangat keren!

Orang lapar adalah orang yang paling mampu mensyukuri arti sesuap nasi. Orang lapar tahan banting. Orang lapar akan berusaha dengan segenap kemampuannya untuk meraih hidup yang lebih baik.
Orang Bodoh tidak punya prasangka. Orang bodoh terbuka terhadap hal-hal baru. Orang yang senantiasa merasa dirinya bodoh tidak akan pernah berhenti belajar.

Jadi, Tetaplah lapar. Tetaplah Bodoh.  Hanya sesederhana itu tampaknya dua patah kata tersebut, namun jelas maknanya sangat dalam.

Anyhow, ini adalah akhir dari post kali ini. So so sorry soalnya aku gak sempat nulis, lagi minggu UAS dan saat ini musti buat makalah buat presentasi hari rabu depan. Thank you so much buat kalian yang udah mampir! Jangan lupa react, comment, dan share ya!

See you guys on the next post, CIAO~
(P.S: Update setiap malam minggu, untuk info postingan bisa di cek di story ig ku @fergiana.s)

2 comments:

  1. Iya, setuju, Sebagai manusia kita harus bisa bersyukur namun tetap mau mempelajari lebih banyak hal, hidup akan menjadi lebih bagus jika kita bersyukur dan kita akan terus menjadi lebih baik dengan belajar, namun, terkadang, emang ada hambatan dalam mencapai ke2 hal yang lumayan simple ini

    ReplyDelete
  2. bagian tentang ayam sangat menghibur..dan konten dri kamu sangat menghibur..terus sukses dalam berkarya yaa. God Bless

    ReplyDelete