Follow Me @fergiana.s

Saturday, June 3, 2017

My Hometown Part IV

Hai kamu kamu kamu dan kamu! Hapsadnite ya /ups itu typo/. Apa kabar? Baik? Tidak? Baik aja lah ya :)

Selamat Berpuasa juga yak buat yang puasa, gimana lancar tidak? Tahan dulu ya yang suka makan :(

Hari ini seperti yang bisa kalian baca akan gue bahas mengenai Hometown Part IV. Dan tepatnya, kali ini dimana? Well, belum lama ini diresmikan tempat rekreasi baru (lumayan lama si cuma gua rada sibuk mau kasi tau, uda setahun lagi).

Beberapa anak Tanjungpinang mungkin menangis terharu ketika tempat ini diresmikan, mereka akhirnya bisa mencuci mata mereka di tempat tersebut, baik baju, sepatu, sendal, tas, sayur, tempe, kentang, pokoknya surga bagi mereka yang masih kuno dan jarang berkata 1 kata. Yaitu "MALL".

Iya, tahun lalu bulan Mei tanggal 26 telah dibuka Mall pertama di kota gue. Miris tapi itu fakta. Tanjungpinang City Center (TCC) adalah nama gedung yang terdafar di google map. Lahan 30 hektare, kawasan D’Green City, Jalan Aisyah Sulaiman atau Batu berdiri di area tersebut (sok-sok padahal gue buta arah).


Credit to anyone who took this

Sudah bisa kalian bayangkan reaksi penduduk kuno disini. Ada yang baru harus diserbu, mau itu cafe, swalayan, kebun, sawah. Pokoknya yang ada kata 'baru' pasti akan terjadi zombie apocalypse di area tersebut. Dan gue gak bercanda, bener-bener banjir, banjir homo sapiens. Gue sesungguhnya sangat tidak suka keramaian, bukan phobia. Hanya merasa kurang nyaman. Ekhem, stop curhat deh.

Di mall ini pas banget deh buat mas-mbak-dekku buat show-off pakaian kurang bahan, rantai ala-ala kapal tanker, yang tiba-tiba mata nya buta (masa sih uda malem pake kacamata item di dalem?). #hanyabercanda #jangandimasukinkehati

Hari panas, keringetan? Ngadem dulu yuk kesini!

TCC ini ada tempat buat para ibu-ibu yang suka belanja minyak goreng, kentang, nugget dsb yaitu Hypermart. Ada juga tempat buat mba-mba yang mau megang mau nyoba tapi ntaran belinya, yaitu Matahari. Ada juga tempat buat para pemuja makanan buat foto-foto di berbagai angle sebelum makan, yaitu Solaria, Pizza Rich, CFC dll. Dan belum lama ini, dibuka tempat gelap-gelapan dan anak-anak pinang yang gapernah pergi pada pake pendek-pendek dan kapok, yaitu Cinema XXI. Bila disimpulkan gue cuma mau bilang. akhirnya Tanjungpinang memiliki sedikit kemajuan dan itu BAGUS!

Dan hari Kamis kemaren gue yang masa lalu itu ingin mengucapkan selamat hari Pancasila! Gue semangat banget loh nungguin hari ini... Soalnya..



GUE LIBUR


Kebaca nggak? Nggak? oke.. GUE LIBUR.
Tau gak sih kalian, semenjak kerja + kuliah gue jatuh cinta. Sama tanggal merah :)
Liburan kali ini mah gue ga seperti gue yang dulu, gue juga pengen gawl sekali-kali yekan? Ye, gue ke TCC. Sendiri? Emang gue jomblo? Bareng pacar? Iya sih gue jomblo. Bareng teman gue dong!

Dan sebagai anak bungsu yang belum punya SIM gue nebeng temen gue si Tita, begitu juga dengan Yul dan kaka. Yang pertama dijemput itu gue, kemudian Yul & Kaka. By the way, adek Tita ikut sebentar juga, Namanya Terrania Xu.



Ini keadaan kami dan itu adik nya

Jam 3.45 kami mulai menuju TCC, tujuan kami adalah nonton wonder woman yang lagi tren, dan kangen-kangenan sama temen-temen ku ini. Udah lama banget nggak hang out bareng....

Sesampainya Parkir, kami satu persatu terbang keluar, pas di depan kami rombongan mak-mak gawl juga pada terbang keluar. Rambutnya warna-warni tanda jiwa masih muda. Setelah bergosip sejenak kami berjalan bersama menuju ATM terlebih dahulu.
(ternyata hari ini yang paling pendek adalah Titania, selamat ya kamu selalu tidak berubah).

Yang ingin ke ATM adalah Tita, dan terjadilah kejadian berikut.





"Guys GADA TOMBOL!"

"OHHHHHHHH..." (setelah menyadari kebodohannya)

Bak kereta api, ekspresi wanita satu ini berganti-ganti dengan cepat.

Setelah selesai menarik tabungan, kami melesat keatas untuk memalak tempat duduk.
deretan G dan H memiliki 3 tempat kosong dan kami memilih tempat tersebut. Jangan merasa aneh, kami berlima namun pesan 3 tempat. Kami tidak pangku-pangkuan TIDAK! Tapi Terra akan segera latihan Hapkido sedangkan Yulinda sudah memesan tiketnya jauh-jauh hari. Dan secara teknis kami memang akan memalak tempat duduk teman sekelas Yulinda yang nantinya ikut menonton. Selesai membayar tiket, kami wefie ria di tengah jalan (ngeselin banget ya).





dan iya ini di eskalator, anak baik jangan tiru


Setelah itu kami menuju tempat makan, yakti Solaria.



Makanan disini biasa-biasa saja sih rasanya, cuma yang Yul pesan lumayan enak. Ini loh...

 punya gua

Punya Kaka


INI YANG ENAK PUNYA YUL TAPI GADAPET FOTONYA


Dan pesanan tita dan adiknya french fries.. Iniloh..

Lupa moto pas baru datang

Saat menunggu pesan, sebelumnya kami ada foto-foto juga, biasalah namanya juga homo sapiens kan.

Xu bersaudara

Yang ini pas titania antar Terra latihan

Ada juga kejadian unik yang terjadi.. Yah unik... Sebagai seorang 'cewek' gue ga suka makeup, palingan gue cuma make gincu kan. Untuk hal ini masih bisa dikatakan normal dan masih banyak juga tipe kayak gue. Namun ada hal yang bikin gue geli sendiri. Tepat di sebelah-sebelah meja kami duduk dua orang lelaki. Yah, t-shirt dan celana pendek. Normal.

Siapa sangka gue teriak 'Oh My Lord' ketika salah satu dari mereka menggunakan blush on dengan gesitnya di pipinya sendiri. Like... Jarang langka dan ternyata ada. Disini gue tidak menyinggung siapa pun atau menghina. Hanya kaget, jadi mari kita lanjutkan dokumentasi gue.

Menunggu Titania kembali kami mulai suntuk, kami pun berjalan keluar dan menuju WC. Iya, tempat sakral yang bisa membuat kalian para lelaki menunggu 2 jam kalau kaum kami masuk ramai-ramai. WC? Cahaya bagus? Banyak kaca? GG.


Foto yang layak

Setelah selfie yang ke 99989978 kami berhasil keluar dari tempat tersebut, dan siapa tau kami melihat spot bagus lagi di lorong menuju exit.




  sedikit aib




Ditengah kesibukan munculah wanita kebelet yang daritadi kami tunggu-tunggu, si Tita. Dengan langkah yang mantap dia berjalan melewati kami sambil mengulang-ulang berkata "kebelet kebelet way". Tidak kami gubris, kemudian kami mengambil 13543 foto kemudian agak heran karena Tita tidak kunjung kembali. Tampaknya sedang melakukan hal sakral. Penasaran, kami pun kembali ke tempat tersebut dan.. yah.. Begitulah..
hanya ini yang layak di publikasikan :)

Tidak terasa waktu bergulir begitu cepat, dengan langkah tidak terburu-buru kami menuju lantai atas siap-siap memalak orang (secara teknis tidak salah ya!). Dan ternyata, memang belum ada teman sekelas Yulinda yang datang, karena suntuk kami mulai lagi kegiatan aneh kami dan karena suhu tidak mendukung kami bergegas masuk dan memesan popcorn serta minuman terlebih dahulu.




Setelah pesanan diterima, ternyata kami yang awalnya menunggu beralih status menjadi ditunggu. Setelah ditinggal kawanan kami ber empat menuju Studio 1.

Gemesin ya jari-jari mba Tita

Berhasil memalak tempat duduk, gue duduk di sebelah Riska dan Eddin (teman sejak SMK sih). Film dimulai dan gue ga moto, jadi singkat cerita filmnya menurut gue biasa ajah atu, malah sedikit kecewa. Kurang intense, plot twist nya ketebak dan yah... Cewek nya cantik.

Selesai nonton kami menuju WC dan anehnya tidak berfoto. Namun semua berubah saat menemui kawanan.


Rame ya

Selesai berfoto kami berpisah, Yul pulang bersama pacarnya (aduh ga jomblo), sedangkan gue, tita dan kaka menuju Hypermart membeli roti dan pulang.



Selesai sampai disini guys! Gue.. Gue... Gue capek mau main game dulu, mohon maaf ya bila ada yang tersinggung (gue nggak bermaksud begitu) Dan credit juga buat Tita, Kaka, Yul fotonya gue ga sempat tag satu-satu tiap foto hehe.


Ok, see you guys on the next post! Bye jombs.

13 comments: