Follow Me @fergiana.s

Thursday, February 15, 2018

Special Edition - Hacked by Myself

Hai! Tumben-tumbenan nih blog aku update tidak di malming, tidak aku bukan sedang senggang, tidak aku tidak melepas title jomblo, tidak aku tidak mengubah jadwal post ku dan tidak lagi aku tidak melanggar aturan jadwal postku. Aku saat ini sedang… hack blog sendiri, genius I know.


Well, aku memang tidak senggang melainkan sangat senggang. Aku sudah tidak masuk kerja dan kuliah sejak tanggal lima kemarin karena memiliki alasan khusus. Bulan februari ini seharusnya menjadi bulan yang kutunggu-tunggu, selain waktunya singkat (28 hari duh) ini juga bulan spesial dimana kami merayakan hari kasih sayang raya imlek. Dan semuanya hancur berantakan, iming-iming membayangkan enaknya kue buatan nenekku dan bertemu teman-teman yang pulang ke tanah kelahiran kemudian berkumpul bersama hanya mitos belaka. Kalian tau, momen yang aku sukai sebelum hari raya imlek adalah menyusun kue-kue kedalam toples dan itu adalah hari ini! Aku melewatkan momen itu lantaran aku tidak diperbolehkan mencicipinya hanya boleh menghirup aromanya yang menggoda. Daripada aku curi-curi makan lebih baik aku tidak dekat-dekat dengan toples-toples itu.

Aku terjangkit penyakit campak. A big big big surprise, wow I still can’t believe it.

Bisa jadi alasan aku hack blog aku sendiri karena ingin curhat dengan kalian, yah saat ini keluarga ku sedang berkumpul dan menikmati reunion dinner mereka yang tentunya tanpa diriku ini. Hah, memang benar kata orang, harus merasa kehilangan dulu baru keinginan memiliki akan bangkit sendirinya. Aku selama ini tidak pernah ngidam makanan apapun, beda semenjak penyakit ini menyerangku. Pikiranku tiap hari adalah gonggong (semacam kerang), ketam, udang, kwetiaw (YA TIDAK ADA LAGI KWETIAW SELAMA 40 HARI) sampai indomie. Singkat kata, campak memiliki banyak… BANYAK pantangan makan.

Selain tidak boleh makan telur aku juga merindukan suatu ritual, mandi. YA! Aku sudah lama tidak mandi guys! Padahal jika aku baca di google penderita campak diperbolehkan mandi dengan syarat menggunakan air hangat. Tapi siapa sangka keluargaku tercinta ini mempercayai mitos jika penderita campak harus puasa mandi selama 12 hari kedepan (bahkan lebih!). Jadi disinilah aku, tidak mandi, tidak keramas, dan tidak ada telur selama 40 hari (sebenarnya pantangannya banyak sekali aku menyebut telur disini karena itu makanan paling common dan dilarang pula).

Tapi entah ini bisa disebut keberuntungan belaka atau tidak, aku sekarang sering sekali lapar; Pertanda baik bagiku! Aku tidak ingin kurus man. Menurut dokter keluarga (tante ku dan teman-teman mama ku yang tiba-tiba memiliki gelar karena memberikan sejumlah list panjang mengenai pantangan campak) penderita campak jika sudah sembuh nantinya akan bertumbuh pesat. Bisa jadi aku nantinya akan menjadi gemuk dan tinggi (anw, aku naik 5cm kawan)! I can’t wait to see that.

Sebenarnya yowes rapopo sih, terkena penyakit campak ada enaknya juga. I mean… Aku tidak perlu mengerjakan pekerjaan rumah! Seperti liburan panjang menyenangkan tanpa mandi! Kalian tahu, aku beberapa kali ingin sekali menceburkan diri kedalam bak dan keramas. Tapi aku tau jika aku berbuat demikian maka sekeluarga pasti heboh. Mama bakal pingsan, pasti.

Yah cukup bicarakan kondisi ku, apa kabar kalian? Aku mengucapkan selamat hari raya imlek bagi kalian yang merayakan dan juga hari kasih sayang untuk semua orang. Hei! Kasih tidak berbicara mengenai pasangan saja kan?

Kurasa edisi spesial kali ini aku tutup, tampaknya papa dan mama sudah pulang dari makan malamnya dan kami mungkin akan bermain games bersama malam ini!
Thank you so much sudah luangin waktu untuk membaca konten ini, jangan lupa react, comment dan share! See you guys on the next post, CIAO~

(P.S: Update setiap malam minggu, untuk info postingan bisa di cek di story ig ku @fergiana.s)

1 comment:

  1. Bosen sih, Hari kasih Sayang sendirian :v, imlek yah sibuk deh

    ReplyDelete