Follow Me @fergiana.s

Saturday, October 14, 2017

Cerpen - Tentara Langit


Aku adalah anak ketiga dari delapan bersaudara (yah sebenarnya dulu Sembilan). Kalian bisa menyebutku spesial karena memang begitu. Aku memiliki berjuta, bermilyaran, bertriliunan hal yang tidak dapat kau temui diantara kakak-kakakku maupun adik-adikku.

Aku memiliki nenek. Nenek tinggal ditempatku karena katanya ‘hanya disini aku dapat melakukan pekerjaanku dengan benar’. Nenek sangat luar biasa keren (meski aku lebih mengidolakan ayah). Ia mengambang bebas diudara dan memiliki rambut putih yang sangat-sangat tebal bahkan hampir memenuhi tempatku. Pekerjaan nenek sebenarnya tidak terlalu sulit. Gunting rambut. Yeah, kalian tidak salah baca! Rambut nenek yang rontok memberi manfaat banyak bagi perkembanganku. Rambut nenek tumbuh setiap detik setiap saat dan tentu saja ia tidak keberatan mengguntingnya dengan rutin karena ia juga bisa bernafas lega. Kepalanya terasa lebih ringan setelah memotong beberapa helai rambutnya. Tetapi apa dayanya, nenek memanglah nenek biasa. Terkadang ia lupa untuk memotong rambutnya sehingga beberapa diantara kami kesusahan, sibuk mengingatkannya.

Ayahku adalah yang paling keren diantara semua orang ataupun benda yang kalian kenal. Ia menyediakan cahaya yang amat silau untuk kami anak-anaknya dan tentu saja sinar yang ia pancarkan sangat penting bagi tubuhku. Selain itu cahaya ayahlah yang dapat membuatku peka dengan kehadiran ibuku, makanya ayahku amat-amat keren!

Sebenarnya aku ingin memberitahu kalian suatu rahasia, aku dan saudara-saudaraku tidak memiliki kaitan. Kami hanya sejalur itu saja. Aku memiliki ibu yang sangat menyayangiku. Ia selalu menemaniku bila ayah sibuk dengan pekerjaannya (Meski terkadang ibu tidak sempat menjengukku bila nenek lupa menggunting rambutnya). Bila ayah yang suka menyuruhku olahraga sehingga aku kelelahan maka ibu akan hadir supaya aku dapat istirahat. Ibu juga selalu melindungiku dari bahaya, misalnya seperti nyamuk yang hendak menyantapku.

Selain keluarga aku juga memiliki sahabat-sahabat. Merekalah yang menemaniku bersamaan dengan ibuku. Fisiknya besar sedang usia kami terpaut jauh dan mereka memiliki misi penting di tempat yang jauh sekali. Tetapi karena mereka tidak ingin aku kesepian sesekali mereka menyapaku, melihat aku dari kejauhan (bila nenek tidak lupa menggunting rambutnya, uh rambut nenek memang sangat ‘besar’ dan lebat).

Ah… Keluarga dan sahabat. Sungguh aku sangat mencintai mereka. Sayangnya beberapa tahun terakhir ini aku merasakan tubuhku yang semulanya kuat daya tahannya mulai menurun. Sesekali aku bersin maka aku dapat merasakan perutku teraduk-aduk tidak enak. Sesekali aku batuk maka tubuhku akan merinding hebat. Seluruh keluargaku, sahabat-sahabatku sangat mengkhawatirkan keadaanku. Seakan-akan tubuhku ini mengkhianatiku. Bukan hanya itu, bagian dari tubuhku ini juga mulai merusak cara kerja keluargaku maupun sahabatku. Lambat laun aku pun mengerti, aku memang sangat 'spesial'.
-o0o-

Hai! Terimakasih sudah membaca cerpen ini. Kalau mau jujur gua sangat menikmati proses pembuatan cerpen ini, semoga kalian yang membacanya juga dapat sedikit terhibur ya! Nah, gua sudah menyediakan beberapa pertanyaan untuk kalian, boleh dijawab dengan menambahkan komentar di post ini
1. Siapakah peran yang memiliki tugas yang paling menarik?
2. Apa pendapat kalian mengenai cerpen diatas?
3. Diantara peran-peran yang disebutkan, benda apakah yang paling mendekati ciri-ciri mereka?

Sekian post kali ini, jangan lupa react, comment dan share! CIAO~

(P.S: Update setiap malam minggu, untuk info postingan bisa di cek di story ig ku @fergiana.s)

4 comments:

  1. 1. nenek , cara mendeskripsikan nenek nya sangat keren, meskipun kadang mengganggu waktu mau liat pemandangan langit
    2. Sangat bagus , meskipun abstrak, namun, bisa di hubungkan ke pemikiran kita, meski *sebenarnya dulu sembilan dikit memberi hint sih
    3. nenek=awan, ayah=matahari, ibu=bulan, sahabat=bintang

    jujur sih, ini sebagai cerpen sangat menarik ketika dibaca

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Hahaha.. Tidak masalah, Komentar diatas sudah benar kok! Try again next time :)

      Delete